Selamat datang di Abangbuy's Blog

Musa vs Fir'aun 2013

Tuesday, November 12, 20130 comments

Tak sengaja membaca 2 buah ayat al Quran dalam surat al Qosos ayat 4 dan 5 yang artinya:
ayat 4 "Sungguh, Firaun telah berbuat sewenang wenang di bumi dan menjadikan penduduknya berpecah belah, dia menindas segolongan dari mereka, dia menyemblih anak laki laki mereka dan membiarkan hidup anak anak perempuan mereka. Sunggu, dia (Fir'aun) termasuk orang yang berbuat kerusakan"

ayat 5 " D
an kami hendak memberi karunia kepada orang orang yang tertindas di bumi (Mesir) itu, dan hendak menjadikan mereka pemimpin dan menjadikan mereka orang orang yang mewarisi bumi"

Sekilas tergambar cuplikan sejarah kelam Mesir di era nabi Musa dan fir'aun, tragedi tragedi tidak manusiawi yang dilancarkan fir'aun kepada penduduk Mesir untuk mempertahankan tahta dan singgahsananya. Ia menghabisi golongan golongan tertentu yang dapat membongkar serta menghancurkan kefasikannya dan menyisakan sebagiannya lagi.
dan pada ayat selanjutnya Allah memberikan kabar gembira kepada orang orang yang tertindas tersebut (orang orang yang beriman), bahwasanya mereka akan dijadikan khalifah dimuka bumi ini.

Sejarah ini telah berulang, sejarah ini kembali hadir dihadapan kita dan saatnya kita menjadi saksi kabar gembira yang Allah janjikan pada ayat kelima dalam surat al Qasos ini...
#saksisejarah
Share this article :

Post a Comment

KOMENTAR FACEBOOK

banner

banner
 
Support : Abangbuy | Dakwah Mudah | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2013. Abangbuy's - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Abangbuy.com
Proudly powered by Blogger